Pages

Saturday, October 29, 2011

Sapi aLa Canton

Ini adalah menu favorit saya sewaktu saya pernah bekerja sebagai marketing di sebuah internasional restauran di semarang yg menjual chinese food. Menu ini very recommended karena selain rasanya enak... makanan ini jg bkin ketagihan deh..hhe, patut dicoba pokoknya..

Sebenarnya, sayapun tidak tahu tadinya, sapi ala canton tu apa sih..? kayak apa rasanya? setelah saya coba... for the first time, i said "wow..delicioso.." hahaha,, tp memang karena rasanya lezat dan bikin pengen nambah sih...

Lalu saya tanya deh sama kepala koki di tempat saya kerja, kira2 apa saja y bhn  yg dibutuhkan untuk membuat masakan ini...? nah.. setelah saya sering masak masakan ini di rumah.. Saya memutuskan untuk menge-Share resep ini scr cuma2 lo...xixixi,,

Langsung aja deh...:) Ini dia bahan2nya :
300 gr Daging sapi has dalam
2 sdt soda kue
putih telur dari 1 butir telur
3 siung bawang putih cincang halus
2 batang bawang daun iris miring2
1 buah tomat ukuran sedang, potong kecil2
5 sdm saus tomat
1 sdm saus inggris
4-5 tetes cuka
2 sdm gula
2 sdt garam
1 sdt penyedap rasa
2 sdm tepung sagu yang dilarutkan dengan sedikit air
air 250ml
1 buah wortel, iris2

How to cook??
1. Campur daging sapi yang telah dipotong2 dengan putih telur, beri sedikit soda kue, minyak wijen, dan sedikit penyedap rasa, kemudian goreng 1/2 matang ke dalam minyak panas, tiriskan.
2. Panaskan minyak dan beri sedikit margarin, tumis bawang putih, kemudian tomat yang telah dipotong kecil2, tekan2 sampai agak hancur
3. Masukkan wortel, saus tomat, kecap inggris, cuka, gula pasir, garam, dan penyedap rasa, kemudian tuang air sedikit, aduk sampai rata
4. Masukkan ayam yang tadi telah ditiriskan aduk rata, kemudian kentalkan dengan tepung sagu yang telah dilarutkan dengan sedikit air
5. Angkat dan sajikan!











4 comments: