Pages

Monday, March 7, 2011

Gua Ellora, Keindahan Kuil Di Dalam Gua

Ellora adalah situs arkeologi, 30 km dari kota Aurangabad di negara bagian India Maharashtra dibangun oleh para penguasa Rashtrakuta. Terkenal karena gua monumental tersebut adalah Situs Warisan Dunia. Ellora merupakan lambang arsitektur rock-cut India.-
sebenarnya struktur digali dari wajah vertikal bukit Charanandri - yang Buddha, Hindu dan candi batu dipotong Jain dan biara, dibangun antara abad ke-5 dan abad ke-10. Budha 12 (gua 1-12), 17 Hindu (gua 13-29) dan 5 Jain (gua 30-34) gua, dibangun pada kedekatan, menunjukkan harmoni keagamaan lazim selama periode sejarah India.

Gua ini terletak di utara Maharastra, sekitar 400 kilometer (250 mil) dari Mumbai. Yang akan membuat Anda terkejut ialah gua batu bukit yang diukir dengan teliti. Ada 34 gua di Ellora yang berasal antara abad ke-6 dan ke-11 Masehi.

Gua Ellora terkenal karena arsitektur yang luar biasa. Yang paling luar biasa tentang gua ini adalah bahwa mereka dibuat dengan tangan, hanya dengan palu dan pahat. Anda pasti akan terkesan melihatnya.

Gua ini juga sangat cocok jadi pilihan wisata Anda. Selain murah biaya masuknya, Anda akan mendapatkan pengalaman yang luar biasa di tempat ini. Gua Ellora buka setiap hari kecuali hari Selasa. Untuk memasuki Gua Ellora dikenakan biaya US$5 (sekitar Rp 45.000)


1 comment: