Pages

Tuesday, January 4, 2011

Tombol Rahasia, " I'm feeling lucky " in Google



Tombol "I'm Feeling Lucky" itu sama aja kayak tombol "Saya sedang beruntung" bedanya cuma adanya di google yang pake Bahasa Indonesia ma Inggris.

Saat agan membuka Google, pasti agan akan menemukan button “Saya Lagi Beruntung” atau “I’m Feeling Lucky” ketika akan melakukan pencarian. Lalu apa sebenarnya fungsi dari button ini?

Umumnya saat kita akan melakukan pencarian dengan menggunakan Google, ketika selesai mengetikkan keyword ato kata kunci yang bakal kita cari, kita bakal langsung menekan tombol “Search” atau “Telusuri dengan Google” (atau bisa juga agan langsung menekan Enter di kibord agan) abis itu Mbah Google bakal menampilkan halaman hasil pencarian atau Result Page yang bakal menampilkan berbagai macam website/blog sesuai dengan kata kunci yang agan cari.

Namun bila agan menekan tombol “Saya Lagi Beruntung” atau “I’m Feeling Lucky” maka Google bakal menskip menampilkan Result Page ini dan langsung menuju ke Website yang berada di posisi tertinggi dari kata kunci yang agan cari, Misal kalau agan memasukkan kata kunci “Microsoft” untuk pencarian dan kemudian menekan tombol “Saya Lagi Beruntung” atau “I’m Feeling Lucky” maka agan bakal langsung dibawa ke situs resmi Microsoft (microsoft.com)

Tombol “Saya Lagi Beruntung” atau “I’m Feeling Lucky” sangat berguna bagi agan terutama bila agan merasa yakin bahwa hasil pencarian akan langsung menuju sasaran sesuai dengan yang agan inginkan. Dengan begitu agan bisa menghemat waktu, dengan tidak harus melihat/melalui “Result Page” terlebih dahulu.

Nah sekarang ane mau ngasih tau beberapa KEYWORD yg bisa berpengaruh

Yang pertama! Coba agan tulis kata “googoth” pada kotak teks, lalu tekan tombol “I’m Feeling Lucky” atau “Saya Lagi Beruntung”. Temen2 akan segera dibawa masuk ke tampilan google yang gelap dan terkesan gothic.

Coba agan tulis kata “ewmew fudd” pada kotak teks, lalu tekan tombol “I’m Feeling Lucky” atau “Saya Lagi Beruntung”. Temen2 akan segera dibawa masuk ke tampilan google dengan teks versi tokoh Elmer Fudd dari Warner Bros.

Coba agan tulis “xx-klingon” pada kotak teks, lalu tekan tombol “I’m Feeling Lucky” atau “Saya Lagi Beruntung”. Temen2 akan segera dibawa masuk ke tampilan google dengan bahasa suku Klingon.

Coba agan tulis “google bsd” pada kotak teks, lalu tekan tombol “I’m Feeling Lucky” atau “Saya Lagi Beruntung”. Coba perhatiin ikon google yang biasa menjadi ikon bsd.

Coba agan tulis kata “google linux” pada kotak teks, lalu tekan tombol “I’m Feeling Lucky” atau “Saya Lagi Beruntung”. Coba perhatiin ikon google yang biasa menjadi ikon linux.

Coba agan tulis kata “google easter egg” pada kotak teks, lalu tekan tombol “I’m Feeling Lucky” atau “Saya Lagi Beruntung”. Temen2 akan disuguhi dengan tampilan mesin pencari google dengan sebuah game menangkap telur paskah, dimana temen2 bisa mengendalikan gerak kelinci tersebut.

Coba agan tulis juga “microsoft” nanti agan bakal kehubung ama situs resmi microsoft

Nah, dari beberapa keyword itu.. ada yg paling seru dan bisa dimainin..
keywordnya = Google Gravity

"Google sphere" sama "Google Pacman" juga seru...^^

siLakan dicoba... trus ada yg lucu lg nih... coba ketik keyword " temukan roy suryo "
hahaha.... coba nanti liat bakal kluar tulisan apa...XD

2 comments:

  1. ane paling suka yang google gravity...hahaha XD

    ReplyDelete
  2. yup btul.. bkin pusing tu google gravity...hha,,

    ReplyDelete