Pages

Tuesday, January 18, 2011

5 Fakta Unik Albert Einstein yg beLum Anda ketAhui


Siapa sih yang gak kenal ilmuwan yang 1 ini? Penemu bom atom dan teori relativitas ini, selain jenius ternyata ia memiliki rahasia2 yang mungkin belum Anda ketahui dari si jenius Albert Einstein ini. Apa aja sih kira2 rahasia itu? Yuk, kita simak disini.5 fakta unik tentang Einstein.

1. Einstein menolak jabatan Perdana Menteri Israel
Pada tanggal 9 November 1952, setelah kematian presiden pertama Israel Chaim Weizman, Einstein ditawari untuk menduduki jabatan Perdana Mentri oleh Pemerintah Israel, tetapi dia menolak tawaran tersebut karena ia merasa terlalu tua dan tidak memiliki cukup pengalaman untuk pekerjaan ini, alasan Einstein ditawari menjadi Perdana Mentri karena ia orang Yahudi yang sangat populer dan dihormati di kalangan orang-orang Yahudi.

2. Einstein tidak pernah memakai kaus kaki
Hal ini sangat aneh dan menarik tapi itu adalah 100% benar, Einstein tidak pernah memakai kaus kaki sepanjang hidupnya dengan alasan bahwa kaus kaki suatu saat akan berlubang, lalu mengapa harus memakai kaus kaki dan sepatu bersamaan kalau keduanya akan baik baik saja, pemikiran yang aneh.

3. Einstein dan penemuan kulkasnya
Sebagian besar orang berpikir bahwa Einstein hanya seorang ilmuwan teoritis, tetapi tidak banyak orang tahu bahwa ia memiliki pegangan yang sangat baik pada ilmu pengetahuan praktis. Menurut penelitian, Albert Einstein menemukan kulkas setelah menulis teori terkenal tentang Relativitas , tetapi sayangnya penemuannya tidak pernah masuk ke produksi.

4. Einstein mempunyai anak terlarang atau HARAM!
Pada tahun 80an surat-surat pribadi eisntein mengungkapkan sesuatu yang baru, yaitu ia memiliki anak haram dari sesama mantan siswi Mileva Maric.Setahun kemudian, setelah ia mendapat pekerjaan, ia barulah menikahi Mileva.

5. Einstein gagal ujian untuk masuk ke perguruan tinggi
Dalam tahun 1895, pada usia 17 tahun, Albert Einstein masuk ke Swiss Federal Polytechnical School(Eidgenössische Technische Hochschule atau ETH). Ia lulus ujian matematika dan pelajaran sains, tapi gagal di pelajaran lainnya (sejarah, bahasa, geografi, dll)!, pernah ia masuk ke sekolah perdagangan tapi akhirnya kembali lagi ke ETH setahun kemudian.

Nah... jadi orang terkenal seperti Einsteinpun ternyata punya kebiasaan yang aneh. Ditambah lagi, orang jenius seperti dia, pernah gagal dalam ujian... Sebaiknya kitapun selalu bersemangat jika kita mengalami kegagalan dalam hidup kita... :)

No comments:

Post a Comment