Pages

Saturday, January 15, 2011

Mutter Museum, muSeum paling "goRe" di dUnia

Jika Anda ada waktu dan uang cobaLah berkunjung ke museum yg 1 ini! Museum Mutter yang ada di Philadelphia, Amerika Serikat. Museum ini menyimpan berbagai macam anomali tubuh yang diawetkan, dan berbagai macam struktur tubuh aneh lainnya.

Museum Mutter Patologi Manusia di Philadelphia, PA, sering disebut Museum Mutter, didirikan setelah dokter dan anggota Thomas Dent Mutter menyumbangkan koleksi spesimen medis dan artefak ke College of Physicians of Philadelphia pada tahun 1858. Tujuan Museum adalah untuk hari ini untuk "menyediakan tempat bagi para profesional medis dan masyarakat umum untuk belajar tentang obat-obatan baik sebagai sebuah ilmu dan sebagai seni."

Berbagai macam anomali tubuh disimpan di museum yang berbentuk seperti ruang perpustakaan besar ini. Berikut ini adalah foto dari bayi kembar siam, yang mendapat reaksi negatif dari masyarakat. Tapi, fotografer gambar tersebut, Ed Utsman mengatakan, "Perlu diingat bahwa salah satu alasan yang ahli bedah saat ini telah berhasil memisahkan kembar siam adalah bahwa mereka dengan hati-hati mempelajari spesimen jenis ini."

 


Selain itu disana juga banyak disimpan anomali tubuh lainnya, seperti colon yang ukurannya sangat besar yang pernah dimiliki manusia, bukan karena tumor, tapi karena proses pembesaran yang tidak wajar. Juga ada wanita yang meninggal karena demam kuning yang jasadny diawetkan semacam mineral, kemudian tubuhnya berubah bertekstur seperti sabun. Dan masih banyak koleksi menyeramkan lainnya yang akan membuat Anda berdecak kagum pastinya.



Saya pikir, museum ini bukanlah menyeramkan, tapi akan sangat berguna bagi dunia kedokteran. Bagaimana menurut Anda?

Jika Anda ingin berkeliling museum ini, siLahkan lihat lebih lanjut tour di museum ini lewat You Tube di bawah ini...


No comments:

Post a Comment