Pages


Wednesday, January 19, 2011

Chicken Katsu

Menu yang 1 ini selain membuatnya sangat mudah, rasanya juga sangat enak. Eitz, tp jgn salah... dengan modal yang kecil dan sedikit, kita bisa masak makanan yang dijual cukup mahal ini di restoran Jepang...^^
Biasanya saya beli dada ayam sama tukang sayur.. 10 rb.. kira2 itu bisa dibuat jadi 6 porsi..hhe, hemat bgtKan? mengingat harga 1 porsinya di rumah makan 15rb-20rb'an...
Kalo gitu langsung aja deh saya share cara simple masak menu ini!


Bahan:
400gr dada ayam atau sesuka Anda
1 butir telur ( ambil putihnya saja )
5 sdm tepung terigu
5 sdm tepung panir
4 sdt garam
4 sdt merica

Cara Membuat:
1. Iris dada ayam panjang melebar
2. Pukul2 irisan daging ayam dengan palu atau ulekan
3. lumuri dengan garam dan merica secukupnya lalu tekan2, ratakan
4 baluri dengan tepung terigu hingga benar2 tertutup dan rata
5. Celupkan putih telur sebentar
6. Baluri dengan tepung panir hingga tertutup dan rata
7. Goreng dalam minyak yang banyak dan sudah panas
8. Angkat dan Sajikan

Nah... kalo yang ini, chicken katsu buatan saya..^^ walaupun bentuknya begitu, tapi rasanya enak bgt loh... sayang saya gak punya mayonaisse untuk membuat saladnya... jadi saya sajikan saja dengan saus tomat, sambal, irisan timun dan kol, juga potato geers.


Silakan mencoba....

No comments:

Post a Comment