Pages

Friday, January 21, 2011

7 KonSep HoteL TeruNik di Dunia

1. Dog Bark Park Inn ( Idaho, US ) : a beagle's hotel

Dog Bark Park Inn adalah semacam "guest house" dalam Beagle (jenis anjing) terbesar di dunia. Para tamu memasuki tubuh anjing ini melalui tangga ke lantai 2. Beberapa perabotan berdesain anjing di hotel itu adalah buatan Dennis & Frances. Kepala anjing sendiri adalah sebuah ruangan apartemen dengan ruang tidur tambahan plus ruangan nyaman di moncongnya.



2. The Inntel Hotel ( Netherlands ) : a hotel of houses stacked on top of each other
Delft studio WAM Architecten telah menyelesaikan sebuah hotel yang terlihat seperti tumpukan rumah di Zaandam, Belanda. Disebut Inntel hotel, karena bangunan fitur tumpang tindih dari kayu hijau khas rumah tradisional di wilayah ini. Gedung 11 lantai tingginya sekitar empat puluh meter dan memiliki 160 kamar.


3. Hamster Hotel ( France ) : a hotel that looks like a rodent cage
Bukan hanya sebuah nama yang lucu dan aneh. Hotel dengan konsep unik di kota Perancis Nantes ini  menawarkan kesempatan bagi orang untuk menjadi seekor hamster. Untuk 99 € 88) malam, para pengunjung ke hotel di Nantes dapat berpesta pada kamar hamsternya, mendapatkan latihan dengan berjalan di roda raksasa dan tidur di tumpukan jerami di kamar yang disebut "Hamster Villa". Ini adalah usaha terbaru dari pemiliknya Frederic Tabary dan Yann Falquerho, yang menjalankan sebuah perusahaan yang menyewakan tempat biasa untuk sebuah hal baru. Kamar dalam hotel ini memang dirancang menyerupai bagian dalam kandang hamster.

 

4. V8 Hotel ( Germany ) : a car-themed hotel 
Jika Anda membayangkan ingin kembali ke masa kecil dengan cara tidur di tempat tidur berbentuk mobil, mungkin ini adalah hotel yang tepat untuk Anda: V8 Hotel, adalah hotel bertema mobil di Stuttgard, Jerman. Hotel ini menjajikan kenyamanan dan impian masa kecil Anda. V8 Hotel menawarkan kamar dengan tempat tidur dari kendaraan favorit Anda. 



5. Corona Save the Beach Hotel ( Italy ) : the first hotel made completely out of garbage 
Hotel pertama yang dibuat sepenuhnya dari sampah ini dibuka pada tahun 2010 di Roma, Italia. Sampah dikumpulkan dari pantai di seluruh Eropa untuk membangun Hotel Corona Save the Beach. Dibuat oleh seniman Jerman HA Schult, terdiri dari lima kamar dan meja resepsionis. Ini dibangun dari sampah sebanyak 12 ton! yang dikumpulkan sepanjang pantai yang tercemar di Eropa, dalam gerakan untuk meningkatkan kesadaran akan bahaya polusi.



6. Tianzi Hotel ( China ) : the world's biggest image building hotel 
Terletak di provinsi Hebei, Cina. Hotel Tianzi dibangun sekitar tahun periode 2000-2001. Ini adalah representasi dari sepuluh-kisah Fu Lu Shou (keberuntungan kemakmuran, baik dan umur panjang) yang ternyata memegang Guinness World Record untuk "membangun citra terbesar".





7. The Salt Hotel ( Bolivia ) : a hotel made of salt 
Sebuah hotel di Bolivia selalu menyediakan garam di meja makan nya, sebenarnya meja makan tersebut terbuat dari garam! Hotel ini dibangun pada tahun 1993 oleh seorang tukang garam yang melihat minat jumlah wisatawan yang mencari tempat tinggal sementara di daerah tersebut. Pondok ini memiliki 15 kamar tidur, ruang makan, ruang tamu dan sebuah bar. Atap gedung dan bar dibangun dari garam dan bahkan lantai ditutupi dengan butiran garam. Dinding terbuat dari blok garam yang dicampur bersama-sama dengan zat semen seperti terbuat dari garam dan air. Selama musim hujan, dinding diperkuat dengan blok baru, sementara pemilik meminta para tamu untuk menghindari menjilati dinding untuk mencegah kerusakan.

 

No comments:

Post a Comment