Pages

Monday, January 17, 2011

Poros Bumi Bergeser, Ada Zodiak baRu


Biasanya zodiak digunakan untuk meramal nasib seseorang, namun ketika poros bumi bergeser dan menciptakan sebuah zodiak baru apakah ramalan nasib kita juga akan berbeda? Bagaimana hal itu bisa terjadi? Kita simak bagaimana ceritanya di bawah ini.

Seorang ahli astronomi asal Minneapolis, Profesor Parke Kunkle, berpendapat bahwa posisi sumbu bumi mengalami pergeseran akibat daya tarik gravitasi bulan terhadap ekuator bumi. Pergeseran ini menyebabkan perubahan dalam astrologi. Horoskop yang semula 12 bintang bertambah, kini menjadi 13 bintang.

Astrologi ditetapkan berdasarkan posisi matahari terhadap susunan rasi bintang tertentu pada hari seseorang dilahirkan. Namun masalahnya, posisi tersebut ditentukan lebih dari 2000 tahun yang lalu. Dengan bintang-bintang yang sudah bergeser sekarang ini, timbul ketidakcocokan antara pandangan astrologi dengan ilmu astronomi.

"Astrologi seakan memberitahu kita posisi matahari berada di satu tempat, sedangkan astronomi mengatakan letaknya di posisi berbeda," ujar Joe Rao, kolumnis situs SPACE.com dan pengajar di Hayden Planetarium New York.

Sementara zodiak baru yang hadir, Ophiuchus, sebenarnya sudah ada sejak lama, tepatnya sejak era peradaban bangsa Babylonia memberi nama 13 konstelasi bintang di langit. Belakangan bangsa Babylonia menghapus Ophiuchus agar jumlah zodiak sama dengan jumlah bulan dalam setahun.

Berikut ini adalah pembagian astrologi baru pasca pergeseran sumbu bumi :

Aquarius: 17 Februari-11 Maret
Pisces: 12 Maret-18 April
Aries: 19 April-13 Mei
Taurus: 14 Mei-21 Juni
Gemini: 22 Juni-20 Juli
Cancer: 21 Juli-10 Agustus
Leo: 11 Agustus-16 September
Virgo: 17 September-30 Oktober
Libra: 31 Oktober-23 November
Scorpio: 24 November-29 November


Ini yang baru ---> Ophiuchus: 30 November-17 Desember


 Sagitarius: 18 Desember-20 Januari
Capricorn: 21 Januari-16 Februari


Apakah zodiak Anda berubah?? Wah.. zodiak saya ternyata berubah jadi Aries... ToT Bagaimana dengan Anda?    

No comments:

Post a Comment