Pages

Thursday, January 13, 2011

wHen frog and sNake make a fRiendsHip


Biasanya kita tahu kalau kodok sering dijadikan makanan oleh ular. Tapi di saat tertentu mereka bisa menjadi teman juga. Seperti yang terjadi pada gambar di samping. Peristiwa itu terjadi ketika banjir di Queensland. Terlihat sang kodok sedang menunggangi seekor ular untuk menyelamatkan dirinya.

Seperti yang diberitakan oleh Tempo :
TEMPO Interaktif, Jakarta - Dari berbagai gambar mengejutkan terkait banjir Queensland, ini yang paling tidak biasa - seekor katak hijau menumpang di punggung ular cokelat.

Teknisi komputer Armin Gerlach mengunjungi teman-temannya di kota Dalby yang tergenang banjir minggu lalu ketika ia melihat pasangan yang tidak mungkin itu.

"Saya merasa takjub, saya hanya merasa tidak bisa mempercayainya," kata Gerlach pada ninemsn.

Gelach mengatakan seorang temannya yang menjadi korban banjir telah mengatakan kepadanya bahwa hewan sering saling membantu satu sama lain selama bencana banjir itu.

"Sangat biasa ketika Anda memiliki hewan yang terperangkap banjir atau kebakaran atau bencana, mereka benar-benar berkumpul dan tidak melakukan apa-apa," katanya.

"[Teman saya] telah melihat pasangan rubah dan kelinci yang melupakan naluri berburu mereka selama bencana alam," katanya.

Gelach mengatakan ia dan teman-temannya tengah memeriksa kerusakan banjir pada properti, di mana air telah meningkat menjadi sekitar 47 cm.

Nah..sebenarnya ada pelajaran berguna yg bisa didapat dari sini. Seekor ular saja yang biasanya memakan kodok, bisa membantu sang kodok yang membutuhkan pertolongan. Kenapa kita tidak bisa saling membantu saat bencana datang? Seharusnya kita, manusia, malu jika kita masih saja bersikap acuh tak acuh terhadap sesama manusia yang sedang terkena musibah.

No comments:

Post a Comment