Pages

Monday, February 28, 2011

Inilah Shrek Di Kehidupan Nyata! Maurice Tillet - Inspirasi Film Shrek

Pasti semuanya tahu tokoh kartun animasi yang bernama Shrek kan? Makhluk hijau yang menyeramkan tapi sebenarnya baik hati yang berasal dari sebuah hutan rawa, dimana hutan itu berisi makhluk-makhluk dari negri dongeng. Nah.. ternyata film itu diangkat atau diinspirasi oleh seorang manusia asli di dunia nyata loh..





Siapa sih orang itu? Mari kita berkenalan dengan Maurice Tillet

Maurice Tillet, lahir pada tahun 1903, dan sebagai remaja ia dimanifestasikan penyakit langka yang disebut acromegaly,yang menyebabkan tulang tumbuh tak terkendali,yg mengakibatkan tubuhnya rusak.

Dengan keanehan pada tubuhnya ia akhirnya hijrah ke Amerika. Disana dia menjadi pegulat profesional dgn julukan "Freak Ogre of the ring "

Tillet meninggal Pada tahun 1954 ( 51 tahun ) karena serangan jantung. Tapi sebelum ia meninggal, seorang temannya memintanya untuk mendapatkan lifecast ( menduplikat bagian tubuh dgn di gips ), dan Tillet setuju.

Ada tiga gips, salah satunya berakhir di Iowa (Museum Gulat Internasional) gips kedua disimpan oleh temannya, dan yang ketiga dikirim ke Museum Barbell York, di mana topeng gips Tillet diduga akan digunakan sebagai model untuk desain karakter kartun populer.

Maurice Tillet adalah seorang yg tegar ,seorang penyair dan penulis bahkan kabarnya dia adalah seorang yg pintar dan menguasai 14 bahasa. Di kehidupannya dia sempat ditawarkan menjadi bagian dari pertunjukkan "FREAK SHOW " tapi dia menolak dan ia lebih memilih menjadi pegulat.

Tidak diragukan lagi, Maurice Tillet adalah seseorang yang sangat berani dan tegar di bawah tekanan hidup dimana ia harus menghadapi kenyataan jika tubuhnya tidak normal. Warisan Tillet sendiri adalah harga diri yang positif dan kepribadian yg optimis. Dia adalah tipe orang yang suka belajar dan berusaha, daripada hanya mengeluhkan kekurangannya dalam kehidupan ini. Teladannya dapat dijadikan inspirasi bagi kita semua. :) nice person















3 comments:

  1. wooooooooooooow baru tau sya de

    ReplyDelete
  2. Itu istrinya Maurice Tillet? Sama, sama fiona istrinya Shrek :))

    ReplyDelete