Pages

Saturday, March 19, 2011

Menjelajahi Tubuh Manusia Di Museum Corpus

Ratu Belanda Beatrix membuka Museum Corpus Tubuh Manusia pada Maret 2008. Museum ini sangat unik, dan hanya ada di Belanda di seluruh dunia. Disini para pengunjung dapat datang dan berkeliling ke dalam tubuh manusia.

Selama perjalanan ke tubuh manusia ini Anda dapat melihat, merasakan dan mendengar cara kerja tubuh manusia dan apa peran dari makanan sehat, hidup sehat dan banyak olahraga.

Corpus menawarkan berbagai informasi dan menyediakan pendidikan dan hiburan dengan perjalanan ini serta sejumlah besar pameran tetap dan variabel.

Tinggi bangunan Corpus sekitar 35 meter dengan bangunan transparan dengan kontur tubuh manusia. Bangunan menarik ini terletak di sepanjang jalan raya A44 antara Amsterdam dan Den Haag.

Pertanyaan seperti "Mengapa saya harus tidur? ", "Apa yang terjadi ketika saya bersin ", dan "bagaimana rambut dapat tumbuh" dapat dijawab dan dijelaskan semua di museum ini dengan konsep perjalanan ke tubuh, yang terlihat seakan-akan nyata.

Corpus menggunakan teknologi terbaru dalam bidang citra, suara dan efek 3D untuk menyajikan dan menjelaskan semua aspek aspek kesehatan tubuh manusia.

Seseorang dapat menemukan jawaban dari ribuan pertanyaan lain dalam perjalanan luar biasa ini selama perjalanan di Corpus 'melalui tubuh manusia'! Di pusat medis Corpus ditawarkan banyak berbagai informasi tentang tubuh manusia.

Museum ini juga menjadi pusat pendidikan dan hiburan. Misalnya, untuk anak-anak beberapa ditawarkan permainan edukatif Corpus on line dan beberapa tes lainnya.

Tur di dalam tubuh manusia ini sendiri berlangsung selama 55 menit. Tenang saja jika Anda berasal dari negara lain, karena museum ini menyediakan 8 bahasa sebagai audio guidenya. Harga tiket masuk ke tempat ini sebesar 16,6 USD atau sekitar Rp 231000. Museum ini juga menyediakan diskon jika Anda datang secara berkelompok.

Jadi...Jangan lupa datang ke museum ini ya kalo Anda jalan-jalan ke Belanda..:) Karena selain menyenangkan..tempat ini pastinya juga bikin Anda tambah pintar deh...


Beberapa foto lain dari Museum Corpus :









No comments:

Post a Comment