Pages


Monday, January 17, 2011

DeviL's pool, koLam reNang pLg mEmatiKan di duNia

Setelah membahas kolam renang terbesar di dunia, kali ini saya akan membahas kolam renang paling Xtreme dan mematikan di dunia. Namanya adalah Devil's pool. Nama kolam renang ini tampaknya cocok dengan penggambaran lokasi kolam renang yang berada di pinggir jurang air terjun. Bagaimana tidak, Devil’s Pool hanya berjarak dalam hitungan centimeter dari air terjun.

Bagi penyuka tantangan, berenang di Devil's Pool alias kolam renang setan merupakan pilihan tepat. Betapa tidak, letaknya di bibir Victoria Falls, air terjun terbesar dunia dengan ketinggian 108 meter dan panjang 1,7 km.

"Sesuai namanya, Devil's Swimming Pool, kolam renang ini diyakini sebagai yang paling berbahaya di dunia. Devil's bukanlah buatan manusia tapi ceruk alami di air terjun terbesar yang terletak di perbatasan Zimbabwe dengan Zambia."

Deretan karang alami yang muncul tepat di bibir jurang dan ceruk di ujung air terjun bisa dijadikan tempat berenang ketika air sedang dangkal dan tidak deras.
Biasanya selama September sampai Desember. Di saat seperti ini, para perenang bahkan bisa melongok ke dasar jurang dari ujung air terjun itu tanpa perlu takut terseret derasnya air.

Tempat wisata yang terletak di sisi Zambia ini tiap tahunnya dibanjiri wisatawan yang ingin melihat dasar air terjun dari puncaknya.


Kolam renang alami ini memungkinkan Anda tidak jatuh karena dikelilingi dinding batu alam di bawah permukaan air. Beberapa bahkan berani membiarkan diri terbawa arus deras sampai ke bibir air terjun sebelum mentok karena terhalang karang. Di bawah mereka, sejauh 108 meter, Sungai Zambezi mengalir deras.


Di bulan-bulan selain September - Desember, yang berani berenang di Devil's akan langsung terseret dan terempas di dasar Sungai Zambezi karena karang penghalang di bibir air terjun itu terendam air yang mengalir deras.


Dikenal dengan nama Mosi-oa-Tunya atau asap menggelegar dalam bahasa setempat, air terjun ini menumpahkan 500 juta liter air setiap menitnya dari bibir air terjun yang panjangnya tak kurang dari 1,6 km.

Pelangi yang dihasilkan dari uap air terjun ini bahkan bisa dilihat dari jarak 48 km. Total ada tujuh jeram utama yang termasuk dalam air terjun Victoria ini.


Untuk berenang di kolam ini Anda harus pergi ke Pulau Livingstone karena di sana ada beberapa operator wisata yang dapat membawa Anda berenang di devil’s pool.
Paket tur wisata biasanya sekitar US$60 (sekitar Rp555 ribu). Ini sudah termasuk perjalanan menggunakan perahu, sarapan, dan berenang di Devil’s Pool. Jika ditambah makan siang harganya menjadi US$115 (sekitar Rp1 juta).

2 comments:

  1. hay...bleh minta no hpx g......
    joint jg dong di blog q >www.putra-lovers.blogspot.com<

    ReplyDelete
  2. [url=https://ibb.co/0chG2LM][img]https://i.ibb.co/R9zDbK0/7606330982b8ce5dd673878737378f83.jpg[/img][/url]
    YUK ! GABUNG BERSAMA KOMUNITAS VIPBandarQ
    Semua Bisa Anda Dapatkan di VIPBandarQ
    Kami Menyediakan Promo dan Bonus Menarik Untuk Anda Semua

    8 GAMES DALAM 1 USER ID
    BANDARQ | ADUQ | DOMINO99 | POKER | BANDAR POKER | CAPSA SUSUN | SAKONG | BANDAR66

    BIG & HOT PROMO !
    - Bonus Rollingan 0,3 % -
    - Bonus Referral Up To 15 % -

    Manjakan Diri Anda Dengan Fasilitas Termewah :
    - Pelayanan Customer Service yang Ramah dan Professional serta Siap Membantu 24 Jam
    - Proses Deposit dan Withdraw Super Cepat
    - 100 % Fair Play (Player vs Player , No Robot)
    - Withdraw Tanpa Batas

    Di Support 5 Bank Terbesar dan Ternama
    • BCA
    • MANDIRI
    • BNI
    • BRI
    • DANAMON

    CONTACT US :
    BBM : 55AB0E6C
    Line : vvipbandarq
    WhatsApp : +6285327913041
    Skype : VIP Bandar Q
    Instagram : vipbandarq9
    Twitter : VIP_bandarQ


    Your Number #1 BandarQ Online Indonesia

    LINK ALTERNATIF :
    - vipbandarq.biz
    - vipbandarq.org
    - vipbandarqq.net

    ReplyDelete